Home » , , » Kampung Baso Bandung

Kampung Baso Bandung

Kampung Baso Bandung (plang depan)

Bulan April kemarin saya mengunjungi sebuah tempat makan bakso di daerah Setiabudi, Bandung, nama tempatnya adalah Kampung Baso. Lokasi tempat ini dekat sekali dengan Rumah SOSIS Bandung yang sebelumnya pernah saya kunjungi, jadi Kampung Baso ini lokasinya mungkin beberapa puluh meter saja sebelum Rumah SOSIS dan ada di sisi kanan jalan (kalau dari arah bawah, berseberangan dengan Rumah SOSIS).  

Alamat lengkap Kampung Baso Bandung ini ada di Jl. Setiabudi No. 316 Bandung.

Review Kampung Baso Bandung
Kampung Baso Bandung

Kampung Baso Bandung

Kampung Baso Bandung
Kampung Baso Bandung

Seperti namanya tentunya, Kampung Baso ini menyediakan menu berupa aneka bakso, mulai dari bakso goreng, bakso isi keju kuah, bakso smoked beef kuah, bakso kepiting kuah, bakso ikan salmon kuah hingga bakso lobster kuah. Variasi menu bakso-nya memang sangat beragam dan rasanya saya belum pernah menemukan ada menu-menu bakso seperti itu, jika anda penggemar bakso urat sapi sejati, jangan khawatir, di Kampung Baso ini ada kok menu tersebut.

Selain aneka menu bakso, Kampung Baso ini juga menyediakan aneka menu mie tarik, aneka menu mie dan bihun, dan aneka menu nasi. Tersedia juga menu waffle dan pancake, dan untuk minumannya ada aneka jus, aneka es buah, milk shake, teh dan lain sebagainya. Waktu itu menu yang saya pesan adalah bakso ikan salmon kuah dan es kelapa muda, bagaimana rasanya ? menurut saya bakso ikan salmon ini memberikan cita rasa yang berbeda dari bakso yang biasanya kita makan, rasa ikan salmon-nya terasa sekali dan tekstur bakso-nya pun enak digigit. Tapi kalau dibandingkan bakso urat sapi sih rasanya bakso urat sapi masih is the best lah, tapi itu selera saya ya, setiap orang kan berbeda-beda seleranya.

Harga makanannya terbilang murah, apalagi kalau melihat tempat yang disediakan oleh Kampung Baso ini, rasanya ini adalah tempat makan bakso yang paling wah yang pernah saya kunjungi, tempatnya luas, naik turun seperti di pegunungan, ada saung-saungnya untuk tempat makan dan ada tempat bermain untuk anak. Rasanya Kampung Baso ini cocok untuk anda kunjungi jika anda ingin makan bakso bersama keluarga atau kolega kerja sambil menikmati pemandangan yang hijau-hijau.

Di depan tempat parkir Kampung Baso ini anda akan menemukan tempat makan lainnya yaitu Risol-Risol, Warung Jamur dan tempat makan serabi dan rujak asinan, juga ada penjual tahu lembang.

Harga Tiket Masuk Kampung Baso Bandung
Gratis (per tanggal 21 April, 2012).

1 comments: