Home » , » Wisata Kerajinan Riau

Wisata Kerajinan Riau

Kumpulan beberapa karya seorang pemuda kelahiran Inuman kab. kuantan singingi yang berusaha mengembang nuansa melayu pada hasil karyanya. Dengan bermodalkan pengalaman pribadi dan berusaha semampunya pemuda ini menuangkan beberapa keahliannya yang perna didapat sewaktu jenjang pendidikannya masa lalu.

Setelah menyelesaikan studinya pada jenjeng pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan dalam bidang Seni Rupa Kriya Kayu, dia mendapatkan banyak ilmu tentang kerajinan yang berbahan dasar kayu. seperti membuat kerajinan tempat tisu, lampu dinding hias, hiasan dinding kaligrafi, frem fhoto, kotak perhiasan, ukiran gantungan kunci, miniatur kapal layar, tempat pena, miniatur rumah adat, miniatur bejak polai kenek, asbak rokok, dan beberapa kerajinan lainnya yang berbahan dasar kayu. kegiatan ini merupakan pengalaman yang didapat selama ia menimbah ilmu di Sekolah Menenga Kejuruan.

Karena pesatnya pendidikan di Indonesia sehingga memotifasinya untuk melanjutkan ke jenjang Universitas Riau pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Dalam jenjang pendidikannya dia menimba ilmu tentang pendidikan pada kosentrasi kesenian yang dapat menambah luas pengalaman nya terutama pada seni rupa. saat itu dia mendapatkan ilmu tentang lukis menggunakan bahan crayon sebagai pewarnanya.

Sehinga tertarik ingin mendalami seni rupa lukis menggunakan krayon, dan menghasilkan beberapa hasil karya yang siap dipajang, dan perna mengajarkan les melukis menggynakan crayon pada beberapa orang siswa sekolah dasar.

0 comments:

Posting Komentar