Home » , » Palembang Incar Turis Batam

Palembang Incar Turis Batam


BATAM 
MARTUNAS/TANJUNGPINANGPOS PROMOSI:Wawako Batam, Rudi meninjau Promotion Palembang 2012, di Mega Mall, Jumat (25/5).

Batam benar-benar dijadikan pintu masuk wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) bagi daerah lain. Seperti halnya yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam hal ini Direktorat Jendral Promosi Dalam Negeri yang menggelar kegiatan Direct Promotion Palembang di Mega Mall Batamcenter, Jumat (25/5) hingga Minggu (27/5) kemarin.

Acara ini dibuka Wakil Wali Kota Batam, Rudi, SE, MM. Hadir saat itu Ketua Asita pusat, Kade, Raseno, Kasubdit Promosi Wilayah I Direktorat Pemasaran Dalam Negeri Ditjen Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Kabid Promosi Pemerintah Provinsi Smatera Selatan, Kadarisman dan pejabat lainnya.

Raseno mengatakan, dipilihnya Batam sebagai tempat promosi dikarenakan daerah ini merupakan pusat tujuan wisman ketiga di Indonesia. Kunjungan wisnusnya pun sangat tinggi.

"Mudah-mudahan, sebagian turis yang datang ke Batam bisa melanjutkan perjalanannya ke daerah lain seperti Palembang, Sumatera Barat dan lainnya. Saat ini, banyak even di Palembang yang akan digelar dalam skala internasional," katanya. (mas)

"Ini salah satu ajang menarik turis ke sana," ujarnya.

Direct Promotion, kata dia, dilakukan di berbagai daerah. Bukan hanya Palembang, namun Batam juga dipromosikan ke daerah lain. Tujuannya, agar kunjungan wisnus meningkat di berbagai daerah di Indonesia.
Tahun lalu, jumlah wisnus di Indonesia sekitar 233 juta. Tahun 2012 ini, kunjungan wisnus ditargetkan 243 juta.

"Selama ini, banyak warga Indonesia yang mengunjungi negara lain. Padahal, di dalam negeri sendiri banyak daerah yang lokasi wisatanya bagus. Makanya, kita gencar mempromosikan berbagai daerah agar masyarakat kita lebih mengenal seperti apa daerah lainnya," jelasnya.

Rudi dalam sambutannya mengatakan,Pemko Batam pada prinsipnya mendukung program Kementerian Pariwisata tersebut. "Bahkan, kami sendiri dengan rombongan akan menjadwalkan kunjungan ke sana. Jadi, ada saling timbal baliknya. Kita berharap, turis yang ke Batam nantinya, akan mengunjungi Palembang juga", paparnya.

Kegiatan ini merupakan, kegiatan rutin yang bertujuan untuk mempromosikan tentang tempat wisata dan potensi daerah di dalam negeri. Selain bentuk kesenian dan hiburan tradisional khas Palembang, dalam kegiatan tersebut juga disajikan aneka stand yang memamerkan dan menjual berbagai produk makanan, cinderamata, maupun batik yang bertema khas Sumatra Selatan khususnya Palembang.(mas)

0 comments:

Posting Komentar