Home » » 4 Wisata Ekstrim yang Menegangkan

4 Wisata Ekstrim yang Menegangkan

BERJALAN-JALAN di pantai atau mendaki gunung? Sudah biasa! Sesekali, cobalah melakukan wisata ekstrim untuk memacu adrenalin.

Simak ulasannya 4 jenis wisata berikut ini, seperti dikutip dari Forbes:

Menjadi pilot pesawat tempur sehari
Terbangkan pesawat militer sungguhan dan nikmati sensasi pertempuran udara (tanpa senjata sungguhan) di Pusat Angkatan Udara Amerika di Orange County, California. Di sini Anda dapat melakukan simulasi pertempuran udara dengan dua pesawat tempur lainnya. Anda dapat memilih menaiki pesawat jenis SIAI Marchetti SF-260 atau Extra 300L.



Sebelum naik ke kokpit, Anda akan diajari dasar-dasar manuver udara, seperti putaran ganda, tukikan vertikal, dan lain-lain. Anda akan dipandu instruktur yang menangani lepas landas dan pendaratan pesawat, namun saat sudah berada di udara, Anda benar-benar sendirian. Simulasi ini benar-benar seperti nyata karena menggunakan efek suara dan asap untuk menciptakan nuansa realistis.

Memanjat tebing es
Di Gunung San Juan, Colorado, Anda akan menemukan taman es Ouray, sebuah tebing es buatan. Taman dan tebing ini dibangun di ngarai sungguhan, dengan 14 area panjatan dan lebih dari 200 es untuk dipanjat, dengan beragam level kesusahan, mulai level pemula hingga level ahli.

Mulailah dengan mendaftar kursus pemula selama dua hari, yang akan mengajarkan Anda bagaimana memanjat tebing es dengan kapak dan tambang. Taman Ouray ini dibuka dari pertengahan Desember hingga akhir Maret setiap tahunnya.

Kebut-kebutan dengan Lamborghini
Coba pacu adrenalin dengan datang ke Las Vegas dan kemudikan mobil-mobil mewah berkecepatan tinggi, seperti Ferrari, Lamborghini, Porsche, dan Aston Martin di jalur balap Exotics Racing. Anda akan memulai dengan sesi kelas untuk memelajari lajur balap.

Sebelum menaiki mobil, instruktur akan membawa Anda untuk melihat jalur balap yang akan Anda lewati dengan Porsche Cayenne GTS. Setelah itu, barulah Anda akan 'dilepas' untuk melakukan balapan dengan kecepatan hingga 130 mil per jam.

Menyelam malam bersama pari manta
Big Island, Hawaii, memiliki perairan tenang yang menjadi tempat tinggal pari manta, pari besar yang lebar tubuhnya bisa mencapai enam meter. Anda akan dibawa menyelam oleh pemandu sesaat setelah matahari terbenam, kemudian menyelam hingga kedalaman 10 meter. Dengan berbekal senter, Anda akan menyaksikan langsung bagaimana ikan besar ini menghampiri. Jangan takut karena ikan pari ini hanya memakan plankton.

1 comments: