Home » , » Pulau Tidung

Pulau Tidung

Informasi Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Pulau Tidung merupakan sebuah Pulau Kecil yang cukup mudah di capai dari Jakarta daratan. Sebagai destinasi tujuan Wisata Pulau Tidung kian menarik dan cantik. Untuk mencapai Pulau Tidung tidaklah sulit, melalui Pelabuhan Muara angke dan Via Marina Ancol. Cerita Jembatan Cinta Pulau Tidung sudah sangat melegenda serasa tidak lagi asing. Sebagai Penghubung Pulau Tidung Besar dan Kecil, jembatan Cinta ini kian cantik dan romantis, apalagi bila menjelang sorehari.
Fasilitas dan sarana transportasi di Pulau Tidung sudh banyak tersedia dan cukup baik dan memadai. Pulau Tidung adalah sebuah Kecamatan Kabupaten Kepulauan Seribu Selatan, Gedung sekolah Pelajar setingkat SMUdan Kantor Kepolisian sudah ada dan berlokasi dekat dengan Jembatan Cinta Tidung.

Bila ingin berlibur ke Pulau Tidung anda dapat memilih Paket Pulau Tidung dari kami. Sebagai Agen Tour Pulau Tidung Traveling kami memberikan Penawaran Paket Harga murah. Ada tiga Pilihan  Menu Paket yang kami tawarken dengan fasilitas Nyaman dan Cukup memuaskan.

Tanjungan Timur Pulau Tidung

Lokasi obyek wisata pulau tidung tidaklah banyak, ada beberapa lokasi wisata yang menjadi paporit para wisatawan yang mengunjugi pulau tidung salah satunya Tanjungan Timur Pulau Tidung. Hamparan pasir putih, laut yang teduh dan bersih, kerindangan pohon dan Jembatan Cinta Pulau Tidung menjadi salah satu pesona pantai timur pulau tidung.

Pantai Timur Pulau Tidung Indah

Jembatan Cinta Pulau Tidung

Salah satu daya tarik pantai tanjungan timur pulau tidung adalah Jembatan Cinta Pulau Tidung ini. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya di atas jembatan cinta ini. Suasana romantis sore hari dan menguji adrenalin adalah hal satu sensasi jembatan cinta ini.

Wahana Permainan Air

Permainan yang ada di pulau tidung untuk sasat ini cuma tersedia di pantai timur pulau tidung. Wahana permainan air yang tersedia berupa Banan Bout, water sof, cano, jetsky dan lainnya. Pda setiap permainan yang ada mempunyai tarip penyewaan yang berbeda.

Kapal Ferry Pulau Tidung

Sarana transportasi yang yang menuju Pulau Tidung cuma ada satu jalur, yaitu melalui jalur laut. Angkutan laut ini sering di sebut ferry, yaitu sebuah kapal atau perehu motor yang mengangkut para penumpang untuk menyebrangi laut. Terdapat berbagai macam type angkutan kapal ferry pulau tidung yang menuju pulau Tidung, dari yang terbuat dari kayu dengan kecepatan sedang hingga fiber glass yang tergolong laju.
kapal speed marina Ancol

Kapal Speed Via Marina

Kapal speed Pulau Tidung ini tergolong angkutan kapal tercepat yang menyebrangkan para wisatawan menuju Pulau Tidung. Kapal berangkat 06:30 – 08:00 melalui pelabuhan Marina Ancol. Kecepatan kapal ini tak usah anda ragukan lagi, dengan kecepatan rata-rata mencapai 25 knot / jam. Butuh waktu 1 – 1,5 untuk dapt  tiba ke Pulau Tidung. Untuk paket one day tour bila pesertanya 50 orang lebih per-group bisa kapal bisa menyandar langsung di dekat lokasi Jembatan Cinta Pulau Tidung .

Kapal Ferry Tradisional Bout Tidung

Kapal Kayu Semi Modern

Kapal ini pada dasarnya sama saja dengan kapal speed Via Marina, cuma bahan pembuatannya dan kecepatannya saja yang berbeda. Selain itu tempat pemberangkatannya berbeda juga. Kapal Ferry Pulau Tidung Semi tradisional ini berangkat melalui pelabuhan pelelangan ikan Muara angke. Kapal berangkat mulai dari jam 6 pagi hingga jam 7 Pagi.

Kisah Cinta Di Pulau Tidung

Cinta emanglah selalu menarik untuk di perbincangkan, tanpa terkecuali cerita cinta di jembatan Pulau Tidung . Sebagai salah satu destinasi tujuan wisata pemukiman yang ada di Kepulauan Seribu, Pulau Tidung menjadi unik dan menarik dengan cerita cintanya.
Jembatan Cinta Pulau Tidung tebentang dari barat ke timur menghubungkan Pulau Tidung besar dan kecil. Banyak wisatawan yang tertarik oleh cerita ini dan mencoba untuk menemukan cintanya. Cerita cinta ini Tidak hanya di monopoli oleh kaum muda, tidak sedikit para orang yang berusia tua mencoba mengunjungi jembatan ini dengan harapan kesetian cintanya dapat terlaksana.
lompati jembatan cinta Pulau Tidung
Dari atas jembatan ini, nampak ikan dan karang beraneka warna, jelas terlihat, seperti aquarium raksasa. Sebagai penghubung Pulau Tidung besar dan kecil, Siapaun bisa saja mencoba untuk melompat, namun untuk bisa melompat dari atas jembatan cinta di butuhkan nyali. Kisah cinta ini mungkin cuma mitos belaka, namun ada baiknya bila kisah cinta ini patut untuk kita teladani. Menepati janji saling setia, semoga menjadi harapan semua orang.

1 comments:

  1. seru sekali ya kalau berliburan ke pulau tidung itu gan,, apalagi sama kekasih hahaha..

    BalasHapus