Home » , » Alam Kota Malang

Alam Kota Malang



Bagi warga ibukota, Malang di Jawa Timur adalah tempat melepas rasa jenuh. Di sana terdapat air terjun yang sejuk, pantai yang bersih, taman bermain, hingga wisata petik buah yang seru. Tertarik?

Banyak destinasi wisata menarik yang dapat Anda kunjungi saat libur panjang kali ini. Salah satu tempat yang sempurna untuk Anda datangi adalah Malang, Jawa Timur. Hanya terletak 90 kilometer di arah selatan Surabaya, dingin dan sejuknya udara Malang akan langsung menyambut Anda.

Jika ingin bermain air dan basah-basahan, datang saja ke air terjun Coban Rondo. Air terjun ini terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, jaraknya hanya 30 menit dari pusat kota. Air terjun Coban Rondo memiliki tinggi 84 meter dan berada di ketinggian 1.135 mdpl. Bermain-main air di sana dijamin dingin!
Bagi traveler yang juga penikmat teh, Kebun Teh Wonosari adalah tempat yang wajib didatangi. Kebun teh yang asri ini terletak di Lereng Gunung Arjuna, Kecamatan Lawang.

Suhu di kebun ini berkisar 19-26 derajat Celcius dan memiliki panorama Gunung Arjuna yang serba hijau. Anda dapat melihat para pemetik teh yang sedang bekerja, serta proses pengolahan pucuk teh menjadi teh siap minum. Setalah itu, Anda bisa mencicipi kenikmatan teh asli Wonosari di Tea Corner yang terletak di dalam restoran.

Malang pun mempunyai suguhan bagi para pecinta sejarah. Ada Candi Singosari, Candi Badut, Candi Kidal, Candi Jago, dan Candi Kidal. Candi-candi tersebut memiliki gaya bangunan yang khas dan juga kisah-kisah menarik di dalamnya.

Soal pantai, Malang juga tidak kalah dengan Bali. Siapkan ransel dan baju ganti untuk berkunjung ke pantai-pantai cantik di Malang. Ada Pantai Sendang Biru dengan pasir putih dan laut biru nan cantik, Pantai Ngliyep dengan pemandangan batu-batu karang yang eksotis, Pantai Balekambang yang mirip dengan Tanah Lot di Bali, Pulau Sempu dengan Segara Anakan-nya yang terkenal, dan masih banyak lagi.

Di dekat kotanya ada Jawa Timur Park. Taman bermain ini sangat pas untuk Anda dan keluarga. Bermacam wahana permainan, kolam renang raksasa, dan galeri nusantara akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Jika masih punya banyak waktu di Malang, Anda bisa menuju Gunung Bromo. Dari Malang, perjalanan menuju Bromo dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan. Hamparan pasir vulkanis akan menyambut Anda. Dari Pananjakan, sunrise yang cantik telah menunggu Anda.

Malang memiliki banyak destinasi, yang bisa menyempurnakan liburan Anda kali ini. Selamat berkunjung Malang dan jangan lupa membeli apelnya yang khas untuk oleh-oleh.

0 comments:

Posting Komentar