Home » , , » Air Terjun Dholo, Kediri

Air Terjun Dholo, Kediri



Sebuah objek wisata alam air terjun yang sangat eksotis ada di kawasan Besuki, tepatnya di lereng Gunung Wilis. Secara geografis sendiri air terjun ini terletak di Dusun Besuki, desa Jugo, Kecamatan mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Sebuah perpaduan kawasan wisata antara alam dan hobi.

Letak kawasan wisata ini, kurang lebih 1.800m di atas permukaan laut. Sedangkan ketinggian air terjunnya sendiri diperkirakan mencapai 125m. Begitu memasuki kawasan air terjun ini, anda akan langsung merasakan butiran-butiran air terjun dan suara gemuruhnya menambah sensasi air terjun Dholo sendiri.



Banyak rute menuju kawasan air terjun ini,meski jaraknya agak jauh dari pusat kota kurang lebih 25km. Namun pemandangan di sepanjang jalan untuk menuju air terjun sendiri terbilang sangan indah dan perjalanannya pun sangat mudah. Setelah sampai di pintu masuk, anda akan dianjurkan untuk melalui jalan setapak. Air terjun yang bertrap-trap ini bisa dengan mudah anda lihat dan anda nikmati keasriannya. terdapat di teduhnya rerimbunan pinus dan hutan, hembusan angin pegunungan dan suara alam yang sangat unik.

Bila anda adalah penggemar wisata alam perbukitan yang dipadu pesona air terjun dan nilai sejarah,maka air terjun Dholo harus menjadi tujuan anda berikutnya. Keragaman hayati dan keindahan pesona alamnya menjadikan air terjun ini sebagai objek wisata terbaik di Kediri.



Banyak fasilitas yang disediakan di kawasan wisata ini, mulai dari disediakanya lahan perkemahan untuk para murid ataupun mahasiswa, sampai fasilitas yang meliputi tempat jual makanan, kamar mandi, musolah, tempat parkir yang luas, dll. Tempat peristirahatan juga banyak disediakan oleh para warga setempat, mereka menawarkan jasa penginapan di rumahnya tarifnya pun cukup terjangkau. namun jika anda ingin menginap di tempat penginapan yang lebih bagus atau pun hotel, andapun tidak perlu khawatir karena di Kota Kediri mempunyai beberapa hotel yang dijamin nyaman dan terjangkan untuk anda, seperti :
  • Grand Surya
  • Merdeka
  • Lotus Garden Hotel

0 comments:

Posting Komentar