Home » , , » Liburan ke Pantai Likupang, Sulawesi Utara

Liburan ke Pantai Likupang, Sulawesi Utara



Likupang adalah kawasan wisata pantai yang cukup terkenal di Sulawesi Utara.
Likupang adalah kawasan wisata pantai yang cukup terkenal di Sulawesi Utara. Pasir putih, bukit hijau, dan taman laut adalah beberapa keindahan yang ditawarkan di pantai ini. Sebagai sebuah obyek wisata, Pantai Likupang dilengkapi dengan berbagai fasilitas hotel bintang lima.

Pantai Likupang terletak di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia atau berjarak sekitar 48 kilometer dari timur laut kota Manado.

Setiap musim liburan tiba, pantai ini akan dikunjungi oleh banyak para pelancong domestik dan asing. Menikmati matahari hangat dan olahraga pantai adalah beberapa kegiatan yang menyenangkan di pantai Likupang. Selain itu, Anda juga bisa menyelam atau snorkeling untuk menikmati keindahan kehidupan bawah laut.

Jika Anda ingin lebih menikmati keindahan daerah ini, Anda bisa menyeberang ke Pulau Bangka, sebuah pulau kecil yang indah, dengan menggunakan perahu bermotor. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk mencapai pulau itu.

Ketika berada di pantai Likupang mata Anda akan disejukkan dengan hamparan pasir putih, hutan hijau yang masih alami, bukit, dan taman laut yang spektakuler. Selain keindahan alam yang ditawarkan, pantai ini juga memiliki kekayaan flora dan fauna, bahkan fauna langka.



Ketika berada di pantai Likupang mata Anda akan disejukkan dengan hamparan pasir putih, hutan hijau yang masih alami, bukit, dan taman laut yang spektakuler.

Tahun 2007 lalu, seorang nelayan di Likupang membuat peneliti adegan. Ia menemukan penyu hijau (Chelonia mydas). Penyu hijau adalah penyu laut yang terancam punah, spesies yang populasinya sangat jarang terjadi di belahan bumi manapun. Penemuan ini membuktikan bahwa pantai Likupang adalah sebuah kawasan yang terjaga.

Pantai Likupang dapat dengan mudah dicapai dari kota Manado. Anda dapat menggunakan kendaraan umum dari Terminal 2 di Manado. Terutama jika Anda menggunakan jasa perjalanan, pantai ini akan lebih mudah diakses.

Sebagai objek wisata yang cukup populer, pantai ini dilengkapi dengan fasilitas hotel bintang empat serta Hotel & Resort Paradise yang berdiri megah dekat pantai. Ada juga restoran yang menyajikan berbagai makanan khas Sulawesi Utara, atau makanan barat.

2 comments:

  1. Taman Prasejarah Leang-Leang dengan berbagai peninggalan warisan budaya dari masa pra sejarah, bahkan taman ini tercatat sebagai salah satu World Heritage yang ditetapkan UNESCO ;)

    BalasHapus
  2. a m a z i n g . . .
    posingan yg bagus..
    i like it :D
    Mau menikmati liburan dengan paket wisata unik dari Sumatera Barat, kunjungi kami di TOURS MINANGKABAU
    Terima kasih

    BalasHapus