Home » , , » Berwisata ke Pantai Selat Baru di Bengkalis, Riau

Berwisata ke Pantai Selat Baru di Bengkalis, Riau

Pantai Selat Baru adalah pantai yang paling indah kedua setelah Pantai Rupat di Bengkalis Utara.

Pantai Selat Baru adalah pantai yang paling indah kedua setelah Pantai Rupat di Bengkalis Utara. Nama Pantai Selat Baru sendiri diambil dari sebuah desa di mana pantai ini berada, yakni Desa Selat Baru, yang juga menjadi Ibukota Kecamatan Bantan.

Pantai ini merupakan salah satu wisata pantai andalan di Bengkalis
Di wilayah pantai ini setiap tahunnya diadakan acara, seperti lomba perahu jong, dan layang-layang. Pengunjung juga dapat menonton berbagai kesenian tradisional dan atraksi budaya daerah setempat.
Pantai Selat Baru memiliki hamparan pantai landai dan pasir yang halus sepanjang 2 mil dengan jarak sekitar 200 meter dari pantai. Gelombang di pantai ini relatif stabil, tidak lebih dari 1 meter, kecuali pada musim angin utara.

Dari pantai ini pengunjung dapat menyaksikan bias biru Gunung Ledang dari negara tetangga, Malaysia.
Sambil menikmati angin laut dan riak gelombang dari Selat Malaka, kehadiran elang laut yang memangsa ikan di laut menjadi pemandangan menarik lainnya bagi para pengunjung.







Dari pantai ini pengunjung dapat menyaksikan bias biru Gunung Ledang dari negara tetangga, Malaysia.

Di tempat ini pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti berjemur di pantai, berselancar, berperahu, berenang, dan memancing. Selain itu, di wilayah ini juga dilengkapi dengan pelabuhan internasional dan feri penyeberangan (RO-RO) menuju Sungai Pakning, yang menghubungkannya daratan Riau dengan kota-kota lain di Sumatera. Rencananya Pemerintah Bengkalis juga akan membangun bandara, sehingga memudahkan pengunjung untuk datang ke sana.

Terletak di Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Indonesia. Bagi wisatawan yang berada di Pekanbaru, ibukota Provinsi Riau, dapat menuju Pantai Selat Baru dengan naik feri menyeberangi Sungai Siak ke Pelabuhan Bengkalis. Setibanya di Bengkalis, lanjutkan dengan menggunakan bus ke pantai Selat Baru. Pantai yang indah ini berjarak kurang lebih 7 km dari Bengkalis utara.

0 comments:

Posting Komentar